LINTASPATI.CO.ID, Kriminal – Toko Tele Ring yang berlokasi di Jalan P Sudirman, Kecamatan Pati Kota, disatroni pencoleng, Selasa (07-08-2018) siang. Tak tanggung-tanggung dalam tindak pencurian dengan pemberatan tersebut, pihak toko mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 440 juta. Adapun korban Hari Ulung (35) warga Klipang Pesona Asri Regency Kav 157 RT 01/RW 30, Desa Sendang Mulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang,” beber Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Pati Kota, Iptu Pujiati.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, pada pukul 09.00 WIB ketika Kunto Wijayan Danu (35) asal Klipang Pesona Asri Regency Kav 157 RT 01/RW 30, Desa Sendang Mulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, hendak membuka toko terkejut karena mengetahui pintu toko sudah terbuka dan kunci rusak.

Pihak kepolisian sedang melangsungkan olah tempat kejadian perkara. (istimewa)

Tidak sampai di situ, saat Danu memeriksa ruangan gembok brankas tempat menyimpan barang dagangan, berupa telepon seluler berbagai merek juga sudah tidak ada.

“Mengetahui hal tersebut Danu pun melaporkan kejadian itu kepada atasannya ialah Hari Ulung. Dan, melaporkan hal tersebut ke Polsek Pati,” jelasnya.

Imbuh Iptu Pujiati, tak berapa lama personel kepolisian sektor Pati Kota pun mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Anggota kami meliputi piket Reskrim dan Unit Inavis pun segera ke lokasi,” katanya.

Setelah di lakukan olah TKP, masih Kapolsek, diketahui bahwa kunci lemari brankas telah dirusak oleh pelaku, gembok pintu masuk toko juga sudah rusak.

“Dan telah hilang telepon seluler berbagai merek dengan jumlah 223 unit. Selanjutnya menyerahkan penanganannya kepada pihak kepolisian yaitu Polres Pati guna mendapatkan tindak lanjutnya,” pungkasnya. (AM/RM)