LINTASPATI.CO.ID, Kriminal – Seorang perempuan asal Dukuh Sanggrahan, Desa Tamansari RT 04/RW 05, Kecamatan Tlogowungu, Pati, tega mengakhiri hidup ibu kandungnya sendiri dengan cara yang sadis, Sabtu (21-07-2018) dini hari.

“Kejadian penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia tersebut terjadi pada jam 01.00 WIB,” jelas Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kabag Ops AKP Supriyanto.

Lanjutnya, adapun identitas korban ialah Sunarti (45) warga setempat. Sedangkan terduga pelaku yakni Rubiah (24) yang merupakan anak kandung dari korban.

“Menurut keterangan dari warga sekitar dan perangkat desa, korban meninggal dunia adalah ibu kandung terduga pelaku dan diduga sama-sama mengalami gangguan jiwa,” ungkapnya.

Sementara itu, tim medis dari Puskesmas Tlogowungu, dr Laela Romdhani Kusumastuti menerangkan, terdapat sejumlah luka pada jasad almarhumah. Di antaranya terdapat luka robek di kepala sebelah kanan 10 sentimeter dalam luka 1 sentimeter.

“Juga terdapat luka robek di dagu sebelah kiri dan pipi masing-masing 1 sentimeter, memar di seluruh wajah, bagian vital terdapat luka robek akibat dimasukkan benda tumpul,” bebernya.

Selain itu, terdapat dua luka robek di sekitar alat vital masing-masing 2 sentimeter, tangan kanan memar-memar, tangan kiri terdapat luka robek 3 sentimeter dan mata korban juga memar hitam pada kedua matanya.

“Penyebab kematian korban sendiri diduga akibat cidera kepala berat yang dialami korban,” pungkasnya. (AM)